Cara Memutihkan Wajah Gelap Secara Cepat dan Alami

Cara Memutihkan Wajah Gelap Secara Cepat dan Alami - Memiliki kulit wajah yang putih, bersih dan cerah, membayangkannya sudah sangat senang jika kita memiliki hal seperti itu, kecuali sobat sudah mempunyai hal tersebut sejak lahir, itupun belum tentu bersih dan cerah, karena bersih dan cerah harus kita usahakan sendiri dengan merawat kulit wajah kita.

Dan untuk sobat yang memiliki kulit gelap dari lahir, jangan berkecil hati, sebenarnya cantik alami bukan berporos pada kulit putih, itu tidak ada sama sekali, cuma kita seringkali yang mengacukan kecantikan pada kulit yang berwarna putih. Mempunyai kulit hitam tidak ada masalah sama sekali, bahkan jika kulit hitam dirawat dan dijaga, akan lebih manis dan cantik daripada kulit yang putih, percaya deh sama saya. 

Inti dari kecantikan wanita adalah sobat menjadi diri sendiri, percaya diri, dan bergaul dengan baik dengan orang lain atau memiliki sifat yang baik, itu yang sering sobat abaikan selama ini. Kemudian sebelum sobat memilih tips untuk memutihkan kulit wajah, ada hal yang harus sobat ketahui sebelumnya yaitu, mengenal jenis kulit sobat sendiri. Kulit sendirikan ada beberapa macam, ada yang biasa, jenis kulit kering, dan jenis kulit berminyak.

Cara Memutihkan Wajah Gelap Secara Cepat dan Alami

Dari perbedaan jenis kulit tersebut, penanganannya juga beda untuk memutihkan kulit sobat, karena kebiasaan kita para wanita untuk mencerahkan kulit dengan menggunakan masker, berikut ini sedikit informasi mengenai masker yang cocok untuk tipe kulit yang berbeda:

  • Masker untuk kulit normal, jenis kulit ini bisa memakai masker yang sobat buat dari buah-buahaan dan segala jenis bahan lainnya, karena masuk kategori bisa apa saja. 
  • Masker untuk kulit kering, untuk kulit yang kering, saya menganjurkan sobat untuk menggunakan masker dari bahan jeruk nipis, dan nanas. dicampur dengan minyak yang bisa melembabkan, seperti minyak zaitun, madu juga bisa digunakan.
  • Masker untuk kulit berminyak, sobat bisa membuat masker dari bahan avocado, bengkoang, pisang dan bisa ditambahkan dengan madu untuk lebih berkhasiat. 
Sebelum sobat melakukkan perawatan kulit wajah, saya sarankan untuk sobat yang masih cuek dalam hal kebersihan diri sendiri khususnya kulit wajah, yang harus sobat lakukkan pertama kali adalah merubah gaya hidup untuk tetap menjaga kebersihan pada area wajah, khususnya buat sobat yang tomboy dan masih malas.

Sebaiknya juga, untuk sobat yang memiliki kulit wajah yang berminya, sebelum menggunakan masker pemutih wajah, sebaiknya membersihkan wajah sobat dengan menggunakan air hangat dan sebaliknya, untuk sobat yang memiliki kulit wajah yang kering, boleh menggunakan air hangat, tetapi cukup menggunakan air bersih.

Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami
Bahan alami yang saya maksudkan disini menggunakan buah-buahan ya sobat, yang bisa sobat cari dikulkas atau dipasar, yang kemudian dibuat sebagai masker pemutih wajah. 

1. Memutihkan wajah dengan masker bengkoang
Bengkoang sendiri sudah tidak asing lagi bagi kita untuk digunakan sebagai bahan kecantikan, karena vitamin B dan C yang sangat bermanfaat untuk kulit wajah dan juga bisa mengangkat noda hitam yang ada diwajah sobat. 

Cara penggunaan:
  • Siapkan satu buah bengkoang ukuran sedang, kupas kemudian dipotong kecil-kecil. 
  • Parut potongan kecil bengkoang tadi, jangan terlalu halus marutnya sobat, kemudian taruh di wadah. 
  • Setelah semuanya selesai diparut, yang sobat butuhkan adalah sari dari parutan tadi, jadi siapkan wadah untuk air sari bengkoang, peras bengkoang yang sudah diparut, kemudian taruh ditempat yang sudah disediakan, dan diamkan selama 30 menit. 
  • Setelah 30 menit, lihat endapan yang ada di air perasaan tadi, pisahkan endapan dengan air perasan tadi.
  • Yang sobat butuhkan hanyalah endapannya saja. Gunakan endapan tadi sebagai masker wajah sobat, tunggu sampai mengering kemudian bilas dengan air bersih. 

2. Memutihkan wajah dengan Jeruk Nipis
Alasan kenapa menggunakan jeruk nipis yaitu, wajah kita sejatinya memerlukan antioksidan, dan jeruk nipis bisa memberikan asupan antioksidan yang sangat cukup untuk wajah kita, fungsi lain dari jeruk nipis bisa mengecilkan pori-pori wajah sobat. Selain itu juga, mudah sekali bahanya didapatkan dan digunakan. 

Cara penggunaan:
  • Siapkan satu buah jeruk nipis, kemudian potong menjadi dua. 
  • Bersihkan wajah sobat dengan air hangat atau air bersih terserah sobat. 
  • Peras jeruk nipis kemudian simpan diwadah yang sudah disediakan.
  • Usapkan pada wajah sobat sampai merata, tunggu sampai mengering kemudian bilas dengan air bersih. 
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sobat bisa mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan putih telur ayam.

3. Memutihkan wajah dengan madu
Ini saya anjurkan untuk sobat yang memiliki jenis kulit yang kering, untuk sobat yang memiliki kulit lembab dan biasa juga tidak apa-apa menggunakan tips ini, karena madu bisa melembabkan kulit wajah sobat dengan sangat alami, selain itu juga bisa menghilangkan bintik-bintik hitam dan menghilangkan jerawat. Jadi sobat bisa mendapatkan manfaat lebih jika menggunakan madu. Madu yang saya sarankan yaitu madu untuk kecantikan,

Cara penggunaan:
  • Siapkan madu murni atau madu untuk kecantikan
  • Bilas wajah sobat dengan menggunakan air bersih dan keringkan
  • Oleskan madu kewajah sobat secara merata dan diamkan selama 10 - 15 menit
  • Bilas menggunakan air hangat, biar khasiat kesat dan segar pada kulit sobat bisa langsung dirasakan. 

4. Memutihkan wajah dengan tomat
Biar saya jelaskan terlebih dahulu, kenapa menggunakan tomat yang biasanya kita menggunakan untuk bahan masakan. Tomat sendiri mengandung Vitamin C yang lebih banyak daripada jeruk, dan Vitamin A yang sangat baik. Selain itu juga tomat mengandung Lycopene yang berfungsi untuk antioksidan. 

Cara penggunaan:
  • Siapkan 1 buah tomat matang ukuran sedang. Blender sampai halus, 
  • Bersihkan wajah sobat, dengan menggunakan air bersih dan keringkan.
  • Usapkan tomat yang sudah diblender tadi kewajah sobat, tunggu 10 menit kemudian bersihkan.
  • Sobat juga bisa menambahkan air perasan jeruk nipis untuk dicampurkan. 

5. Memutihkan wajah denga air beras
Beras yang biasa sobat dijadikan nasi untuk dikonsumsi setiap hari memiliki manfaat untuk kulit wajah dengan memanfaatkan air rendaman beras, menurut infrmasi yang saya dapatkan, air beras sendiri kaya dengan protein, karbohidrat, glutein, selulosa dan vitamin B. 

Tetapi saya sarankan sobat tidak menggunakan metode ini, karena menurut saya pribadi mungkin kalau beras jaman dahulu bisa digunakan untuk pengganti susu bahkan dan untuk kecantikan, kenapa saya tidak menyarankan. Karena sekarang ini petani banyak menggunakan pertisida atau obat untuk menghilangkan hama yang mungkin nanti berdampak pada beras itu sendiri. Belum ada penjelasan ilmiah, itu hanya spekulasi saya sendiri.

6. Memutihkan wajah dengan Kentang
Saya sendiri baru tahu tentang masker kentang ini, makanya saya bagikan juga kepada sobat untuk dicoba dirumah, kandungan kentang sendiri antara lain, nutrisi, vitamin A, C dan K, selain itu juga kentang mengandung kalium, sodium dan beberapa mineral. 

Cara penggunaan:
  • Siapkan kentang yang sudah dikupas kulitnya terlebih dahulu, kemudian potong kecil-kecil dan blender potongan tersebut sampai halus. 
  • Bersihkan wajah sobat dengan menggunakan air bersih
  • Oleskan kentang yang sudah dihaluskan secara merata kewajah sobat, tunggu 10 menit. kemudian bersihkan dengan air bersih.
  • Sobat juga bisa mencampurkanya dengan madu, dan minyak zaitun untuk mendapatkan kelembaban pada kulit. 
Itu saja yang bisa saya bagikan tips memutihkan wajah secara cepat dan pastinya sangat alami untuk sobat digunakan dirumah. Jika sobat ada tips tambahan silahkan bisa langsung komentar dibawah, biar bisa dibagikan kepada sobat yang lainnya. Jangan lupa follow google plus saya, dan share biar sobat bisa mendapatkan info terbaru mengenai tips kecantikan dari Ika. Bye. 

0 Response to "Cara Memutihkan Wajah Gelap Secara Cepat dan Alami "

Posting Komentar